Cara Desain Logo Mudah Menggunakan Photoshop



Disini saya memberikan sebuah tips bagaimana cara membuat sebuah desain logo yang mudah. Biasanya orang mendengar kata desain itu susah tetapi jika kita mempelajarinya dan tahu fungsi dari alat-alat dalam pengeditan kita pasti bisa. Sebenarnya dalam desain, kreatifitas yang anda miliki adalah salah satu kuncinya bagaimana kita berimjinasi mengolah pola pikiran kita hingga menciptakan sebuah ide yang kreatif. Contohnya disini saya akan membuat sebuah kreasi design logo yang gampang . Dalam pembuatan logo biasanya harus memiliki sebuah makna hingga proses terbentuknya logo tersebut. Ayok kita lihat proses designnya sebagai berikut :

1. Membuka aplikasi photoshop, membuat lembar kerja baru pilih file lalu new. Atur panjang dan lebar kertas menjadi 1000 x 1000 piksel dan resolusinya 200, warna yang saya gunakan disini RGB.

2. Pilih edit, free transform. Munculkan garis bantuan untuk mempermudah mencari titik tengahnya lalu enter.

3. Membuat sebuah lingkaran, pilih elipse tool disini saya akan membuat background pertama menggunakan warna merah. Bebas terserah warna yang kita mau, tekan shift dan alt di keyboard besamaan fungsinya agar lingkaran benar-benar terpusat.

4. Buat lagi lingkaran untuk background yang kedua. Pilih elipse tool lalu buat lingkaran dengan warna merah dan garis pinggirnya warna hitam. Atur stroke menjadi 6 pt, tekan shift dan alt pada keyboard secara bersamaan.

5. Terakhir buat background ketiga, pilih elipse tool lalu buat lingkaran dengan warna putih dan garis pinggirnya warna hitam. tekan shift dan alt bersamaan. Background yang sudah kita bikin sudah jadi sekarang ikuti langkah cara memasukan gambar ke tengah-tengah lingkaran.

6. Kita akan memasukan gambar pada tengah-tengah lingkaran. Pilih file, place lalu pilih gambar yang ingin kita jadikan gambar tengahnya dan sesuaikan ukurannya.

7. Sebelum kita memberi teks, saya akan membuat lingkaran lagi untuk membuat teksnya mengikuti bentuk lingkaran. Ubahlah format shape menjadi path, tekan shift dan alt secara bersamaan atur sesuai ukuran atau lebihkan sedikit dari bentuk lingkaran terakhir yang sudah dibuat.

8. Masukan teks sesuai keinginan kita lalu cari titik pinggir lingkaran yang sudah kita buat tadi dan atur teks nya menjadi rata kiri dan kanan. Pilih custom shape pilih shape sesuai keinginan kita dan letakan di pinggir.

9. Buatlah lingkaran lagi sesuaikan besarnya dengan huruf yang kita buat tadi.


10. Masukan teks cari titik pinggir, gunakan path selection untuk memindahkan teks ke dalam cari titik pinggirnya lagi.


11.  Atur gambar pespa letakan paling atas selesai.
Terimakasih atas kunjungannya semoga artikel yang saya buat bermanfaat untuk teman-teman yang ingin belajar desain bila ada masukan silahkan teman-teman bisa komentar tentang ulasan ini.

0 Response to "Cara Desain Logo Mudah Menggunakan Photoshop "